Samsat Keliling Ngabuburit

Upaya jemput bola dilakukan Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kota Depok I dengan mengadakan program layanan Samsat Keliling (Samling) Ngabuburit. Terdapat tiga kali jadwal pelayanan yang akan dilakukan Samsat Depok I.

Ketua Tim (Katim) pendataan dan penetapan (Dapen) P3DW Kota Depok I, Rina Parlina mengatakan, Samling Ngabuburit merupakan layanan rutin yang dilakukan setiap Ramadan. Dengan metode pembukaan pelayanan menjelang waktu Magrib dan sesuai jadwal yang ditentukan.

"Selama Ramadan 1445 Hijriah ini, kami akan standby di Alun-alun Kota Depok setiap hari Kamis selama tiga kali. Mulai besok, 21 Maret pukul 16.00 hingga 18.00 WIB," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (20/03/24).

Kemudian, dilanjut dengan Kamis 28 Maret dan Kamis 4 April 2024 dengan waktu dan lokasi yang sama.

Adapun, kata Rina, pelayanan yang diberikan hanya berupa pembayaran pajak tahunan. Untuk pelayanan lainnya, bisa dilakukan di Kantor Samsat.

“Syarat untuk melakukan pembayaran pajak, cukup membawa KTP asli, STNK asli dan BPKB asli yang semuanya di fotokopi," tambahnya.

"Mudah-mudahan dengan adanya layanan ini bisa menjangkau masyarakat dalam memperoleh pelayanan, khususnya bagi pekerja yang lewat, usai pulang bekerja," tutupnya. (JD 08/ED 02)