Visi dan Misi

VISI

Menjadi Pengelola Pendapatan, Keuangan, dan Aset  Daerah yang Dipercaya dan Akuntabel Guna Mendorong Terwujudnya Kota Depok yang Maju dan Sejahtera

 

MISI

1. Membangun dan Mengembangkan DPPKA menjadi lembaga yang  profesional, berwibawa, dan dipercaya

Misi tersebut mengandung makna bahwa Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset bertekad untuk senantiasa memperbaiki kinerja dinas melalui peningkatkan pengetahuan dan ketrampilan pegawai, peningkatan tata tertib dan disiplin  pegawai, upaya pemenuhan sarana prasarana, perbaikan penyusunan dan pelaksanaan perencanaan program kerja, perbaikan penyusunan dan pelaksanaan standard operasional pelayanan untuk menjadi lembaga profesional dan mendapat kepercayaan masyarakat

2. Mewujudkan pendapatan daerah yang optimal dengan peningkatan secara berkelanjutan

Misi tersebut mengandung makna bahwa Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset bertekad untuk mewujudkan Pendapatan Daerah sesuai potensi yang dimiliki dan meningkatkannya secara kontinyu dengan cara meningkatkan pendapatan dari sumber-sumber pendapatan yang sudah ada, pengembangan dan penggalian sumber-sumber pendapatan baru, pemenuhan sarana-prasarana penunjang kegiatan pelayanan, meningkatkan koordinasi dan kerja sama dengan pihak terkait, serta dengan meningkatkan kepatuhan dan pemahaman wajib pajak/retribusi.

3. Mengembangkan Kebijakan Penganggaran yang Efektif dan Efisien dengan Berorientasi pada Kebutuhan Masyarakat

Misi tersebut mengandung makna bahwa Dinas Pendapatan,Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota Depok bertekad untuk senantiasa meningkatkan sensitivitas dan wawasan terhadap kebutuhan riil masyarakat Kota Depok, serta  kemampuan teknis dalam penganggaran sehingga dapat tercipta penganggaran yang efektif, efisien, berkelanjutan, dan bertanggungjawab guna mendorong kemandirian perekonomian masyarakat Depok.

4. Mewujudkan pengelolaan keuangan dan aset daerah sesuai asas fungsional, kepastian hukum, transparan, efisien, dan bertanggungjawab.

Misi tersebut mengandung makna bahwa Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset bertekad untuk mengelola keuangan dan aset Pemerintah Kota Depok  sehingga dapat dimanfaatkan secara optimal sesuai dengan fungsinya, berdasarkan norma dan peraturan yang berlaku,  membuka diri dengan menjamin  kebebasan bagi setiap orang untuk memperoleh informasi tentang kebijakan pengelolaan keuangan dan aset, proses pelaksanaan pengelolaan keuangan dan aset, serta hasil yang dicapai, efektif efisien dan, terukur dan dapat dipertanggungjawabkan.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply