Skip ke Konten



Beranda / Berita BKPSDM / BKD DEPOK LAKSANAKAN PENGEMBANGAN KEPRIBADIAN APARATUR MELALUI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN
BKD DEPOK LAKSANAKAN PENGEMBANGAN KEPRIBADIAN APARATUR MELALUI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN

Badan Kepegawaian Daerah Kota Depok dengan difasilitasi oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pengembangan Kepribadian Sumber Daya Manusia Aparatur di Hotel “New Ayudya”, Bogor, 28 November – 2 Desember 2016.

Kegiatan dibuka oleh Asisten Administrasi Kota Depok, Ir. Widyati Riyandani. Menurutnya, diklat merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan kemampuan, keahlian, mutu, kepemimpinan, keterampilan dan pengabdian aparatur yang terencana dan berkesinambungan guna mewujudkan aparatur yang profesional dan berkepribadian yang baik.

“Dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, maka diperlukan sumber daya manusia yang handal dari aparatur pemerintah. Sumber daya manusia (ASN) tersebut merupakan investasi yang sangat berharga bagi sebuah organisasi dan perlu dijaga dengan cara meningkatkan kemampuan dan profesionalismenya.”, tuturnya.

Senada dengan Asisten Administrasi, Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan pada Badan Kepegawaian Daerah, Drs. Eka Firdaus, MM, mengungkapkan tujuan diklat ini adalah menumbuhkembangkan kesadaran diri aparatur dalam merubah pola pikir, sikap dan perilaku untuk meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan dapat diandalkan dalam menghadapi tugas – tugas yang dipercayakan, serta dalam rangka menyamakan pola pikir sehingga tercipta metode kerja yang lebih baik.

 “Diklat pengembangan kepribadian aparatur  diikuti oleh 25 peserta berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Depok. Tenaga pengajar merupakan widyaiswara Badan Diklat Daerah Provinsi Jawa Barat dan dari Sekretariat Negara yang mempunyai kompetensi dan telah memiliki sertifikat Training of Facilitator (TOF)” lanjut Eka.

Dalam kesempatan itu, Kepala Badan Diklat Daerah Provinsi  Jawa Barat (Badiklatda), Dr. H. Herri Hudaya  yang diwakili oleh Drs. H. Mumuh Muna’im, M.Pd, widyaiswara Badiklatda Provinsi Jawa Barat menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Depok khususnya Badan Kepegawaian Daerah yang selalu berkoordinasi dengan Badiklatda dalam penyelenggaraan kegiatan diklat, baik aspek kurikulum, widyaiswara, maupun sertifikat diklat.

“Hal ini sejalan dengan kebijakan Gubernur yang dituangkan dalam Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 1 Tahun 2003 tentang Pedoman Hubungan Kerja Diklat Aparatur, Peraturan Gubernur Jawa Barat Nomor 13 Tahun 2012 tentang Pedoman Hubungan Kemitraan Manajemen Diklat Aparatur serta kebijakan satu pintu diklat yang mengatur penyelenggaraan diklat secara terkoordinasi dan terintegrasi sehingga menghindari pemborosan APBD”, jelasnya.

Written by

This User does not has any information to display :(

Tinggalkan Komentar