Archive for » July, 2014 «

DPPKA Kota Depok Sosialisasikan Aplikasi e-SPTPD

Sosialisasi e-SPTPD(1)

Rabu, 23 Juli 2014 di Aula DPPKA Gedung Dibaleka I, Lantai 2 diselenggarakan kegiatan Sosialisasi e-SPTPD sebagai aplikasi SPTPD secara elektronik yang di selenggarakan oleh Bidang Pendapatan I, DPPKA Kota Depok.

Hadir dalam kegiatan ini, sebagai pembuka acara Plt. Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Depok, H. Eka Bahtiar, SE, MM ; Kepala Bidang Pendapatan I, Achmad Karyaman, S.IP,MM ;  Kepala Seksi Pendataan, Meidy H.Gunawan, S.IP dan Kepala Seksi Penagihan, Rahman Pujiarto, S.Pd, M.Pd.

Aplikasi e-SPTPD adalah Aplikasi elektronik SPTPD (Surat Pemberitahuan Tunggakan Pajak Daerah) yang di input dari aplikasi website dan disediakan oleh Bidang Pendapatan I, DPPKA Kota Depok, untuk memudahkan para Wajib Pajak menyampaikan SPTPD nya tanpa harus datang ke kantor DPPKA, sehingga memudahkan pula bagi para Petugas Pajak menghitung jumlah pendapatan pajak setiap bulannya hanya dengan membuka aplikasi ini secara online.

Kepala Bidang Pendapatan I, Achmad Karyaman, S.IP, MM, memaparkan materi tentang “Implementasi Sistem Pelaporan Pajak Daerah Secara Online Melalui Aplikasi e-SPTPD “ yang menjelaskan tentang latarbelakang dibuatnya aplikasi e-SPTPD ini beserta tampilan aplikasi websitenya, sehingga bisa dengan mudah para wajib pajak memakai aplikasi ini dalam melaporkan SPTPD nya tanpa harus datang ke Kantor DPPKA. Selanjutnya, aplikasi ini dijelaskan secara teknis oleh  Bapak Viefbrury sebagai nara sumber Web Development dari Aplikasi Website e-SPTPD.

Para Wajib Pajak menyambut baik dengan adanya aplikasi ini, semua berharap agar aplikasi ini dapat mempermudah mereka melaporkan SPTPD nya ke Kantor Kas DPPKA, dan di harapkan aplikasi ini juga mudah di pakai dengan arahan lebih lanjut dari Tim Help Desk yang ada di Bidang Pendapatan I, DPPKA Kota Depok.